Harga Buku Sewaktu-waktu Bisa Berubah...

Pedagogi Kritis: Sejarah, Perkembangan Dan Pemikiran /RAJ

Penerbit : Rajawali Press, PT Rajagrafindo Persada
Penulis : Rakhmat Hidayat
Tahun Terbit : 2013
Kertas & Halaman : 362 Halaman
Ukuran Buku : 155 x 230 mm
Kategori : Sejarah
ISBN : 978-979-7695-49-1
Harga : Rp 74,000
25%   
Rp 55,500
Share
|

Berat: ... gram.


Buku ini bertujuan menjelaskan beberapa hal penting. Pertama, menjelaskan sejarah dan akar historis munculnya pedagogi kritis. Kedua, menjelaskan dinamika dan perkembangannya. Ketiga, mendiskusikan peta pemikiran pedagogi kritis yang membahas pemikiran tokoh-tokoh pedagogi kritis mulai dari Paulo Freire, John Dewey, Ivan Illich, Mazhab Frankfurt (Theodore Adorno, Herbert Marcuse, Max Horkheimer, Erich Fromm), Henry Giroux, Michael W Apple, Ira Shor, Stanley Aronowitz, Peter McLaren, Joe Kincheloe, Bell Hooks, Douglass Kellner, Carlos Alberto Torres, Antonia Darder. Buku ini berupaya mendorong ruang diskursus dalam ranah pedagogi kritis di Indonesia. Dinamika pedagogi kritis di Indonesia tertinggal dibandingkan dengan negara-negara Asia lainnya. Buku ini didukung dengan referensi pustaka yang signifikan dalam pengayaan penulisan. Buku ini berupaya menjembatani dialog konstruktif pedagogi kritis dalam berbagai perdebatan di arena akademik-intelektual. Buku ini juga berupaya merawat dan menyegarkan tradisi pemikiran Freire yang menjadi perintis dan peletak dasar pedagogi kritis.


Buku yang Anda baca ini menelusuri pedagogi kritis dari karya Paulo Freire hingga saat ini. Buku ini ditulis dengan tujuan membawa prinsip pedagogi kritis kepada pembaca di Indonesia. Buku ini berfokus pada sejumlah penulis terutama dari utara yang telah maju dan mengembangkan pedagogi kritis. Dalam Kata Pengantar ini, saya kembali ke wilayah selatan, khususnya Republik Bolivarian Venezuela. Dalam rangka untuk memastikan pedagogi kritis apa di Indonesia, Amerika Serikat dan di tempat lain dapat belajar tentang pendidikan. Baik umum maupun di lembaga-lembaga, seperti sosialisme abad ke-21 yang berkembang di negara tersebut. Saya berpendapat bahwa sekarang adalah waktu yang tepat untuk membawa sosialisme abad ke-21 ke lembaga-lembaga pendidikan di Indonesia dan di tempat lain untuk mengajar Marxisme dan sosialisme abad ke-21 di sekolah (Malott, Cole dan Elmore (eds.), 2012).

 

Prof. Mike Cole, Ph.D

Professor Emeritus of Education and Equality Bishop Grosseteste - University Lincoln-Inggris

 

***

Buku ini menandai sebuah publikasi signifikan secara global. Rakhmat Hidayat telah berani berkumpul bersama beberapa intelektual awal dan pendukung pedagogi kritis dan membawanya ke masyarakat Indonesia. Subjek lama dari kekuasaan kolonial dan penindasan, masyarakat Indonesia akan dengan mudah mengidentifikasi dan memahami perlunya pedagogi kritis di dunia kita. Sebagai masyarakat yang dimanipulasi oleh kekuatan pendudukan asing dan kolonisasi, masyarakat Indonesia juga  akan mengakomodir diskusi dan filosofi pemberdayaan. Ini adalah hormat terdalam saya untuk rakyat Indonesia, bahwa saya mengundang mereka untuk membaca karya Rakhmat Hidayat, yang merupakan seorang pekerja budaya kritis ... dan membawa ke negara tercintanya, filsafat dan pengajaran yang merupakan dasar dari apa yang kita sebut pedagogi kritis.

 

Prof. Shirley R. Steinberg, Ph.D

Professor of Youth Studies, University of Calgary, Canada


Apabila tidak menemukan Semua Jenis buku yang Anda cari, dapat ditanyakan atau silahkan hubungi via:
E-Mail: mitraahmad_buku@yahoo.com
atau
SMS: 08988 799 999 / 082121 992 888  kami akan membantu Anda

Komentar Pembaca
Tuliskan Komentar anda disini
Nama*
Email* (email tidak ditampilkan)
Komentar*
(Masukan 3 huruf atau angka berwarna hitam pada kotak di bawah)
captcha image