Harga Buku Sewaktu-waktu Bisa Berubah...
Metode Riset untuk Bisnis dan Ekonomi /ERL : Mitra Ahmad

Metode Riset untuk Bisnis dan Ekonomi /ERL

Penerbit : Erlangga
Penulis : Mudrajad Kuncoro Ph D
Tahun Terbit : Belum kita Masukkan.
Kertas & Halaman : Belum kita masukkan.
Ukuran Buku : Soft Cover
Kategori : Penelitian
ISBN : Belum kita Masukkan
Harga : Rp 105,000
20%   
Rp 84,000
Share
|
Metode riset amat dibutuhkan dalam melakukan penelitian maupun menulis karya ilmiah. Hasil suatu penelitian sering kontroversial karena kurang dikuasainya metode riset. Para mahasiswa S1, S2, dan S3 banyak yang kebingungan ketika harus menulis skripsi, tesis, dan disertasi sejak dari tahap memilih topik, merumuskan masalah, memilih metode penelitian yang sesuai, melakukan strudi literatur, mencari data, melakukan analisis, hingga menarik kesimpulan dan implikasi.

Buku ini menyajikan berbagai metode riset yang populer digunakan dalam bisnis dan ekonomi. Materi yang dibahas meliputi: proses penelitian, perumusan masalah, tinjauan pustaka, penyusunan hipotesis, penyusunan proposal, pemilihan sampel, pengumpulan data, pengukuran dan desain instrumen, analisis data, dan penyusunan laporan. Inti metode diuraikan secara gamblang agar mudah dipahami. Yang lebih ditonjolkan adalah bagaimana mengaplikasikan metode tersebut dalam penelitian bisnis dan ekonomi. Dataran empiris merupakan fokus perhatian utama.

Contoh aplikasi penyusunan proposal, pemilihan sampel, analisis data, dan bagaimana melakukan studi deskriptif, kausal-komparatif, analisis multivariat, dan studi eksperimen juga disajikan. Titik berat buku ini adalah agar pembaca mampu memilih metode riset yang relevan dengan pertanyaan penelitian maupun masalah yang hendak dipecahkan. Dibandingkan dengan buku sejenis, keunggulan buku ini terletak pada banyaknya contoh-contoh yang sesuai dengan situasi di Indonesia.

Komentar Pembaca
Tuliskan Komentar anda disini
Nama*
Email* (email tidak ditampilkan)
Komentar*
(Masukan 3 huruf atau angka berwarna hitam pada kotak di bawah)
captcha image