Harga Buku Sewaktu-waktu Bisa Berubah...

Ajaran Ajaran Mahatma Gandhi: kesaksian dari para pengikut & Musuh-2nya /PPL

Penerbit : Pustaka Pelajar
Penulis : Ved Mehta
Tahun Terbit : Cet 1: Maret 2002, Cet 4: April 2007
Kertas & Halaman : 518 Halaman, isi buku kertas HVS (Putih)
Ukuran Buku : 15 x 21 cm Soft Cover
Kategori : Politik / Ekonomi
ISBN : 979-9483-76-x
Harga : Rp 65,000
30%   
Rp 45,500
Share
|

Seorang saksi mata yang bekerja untuk BBC pernah bercerita. Suatu hari, ketika dia dan Gandhi serta beberapa teman keluar melakukan perjalanan, tiba-tiba sebuah pohon yang dilaluinya tumbuh kuntum-kuntum bunga yang mekar dalam jumlah banyak sekali, padahal pada saat itu bukanlah musim pohon berbunga. Bukan hanya itu, tiba-tiba juga ada ular kobra yang menundukan kepalanya di kaki Gandhi, seolah-olah dia tengah memberikan salam penghormatan kepada Gandhi.

Di tengah mitos yang berkembang subur, Ved Mehta, penulis buku ini, melakukan perjalanan ke seluruh India, dan beberapa negara lain, seperti Afghanistan, Bangladesh, Jepang, Inggris dan Austria, untuk mengumpulkan pandangan-pandangan dari berbagai ahli dan kesaksian mulut dari para penganut Gandhian di berbagai negara. Dia juga menggunakan rekaman-rekaman, memor-memoar, kliping-kliping, surat kabar, dan tulisan-tulisan serta pidato-pidato Gandhi. Ini sema dilakukan dalam rangka mendemitologisasi-kan Gandhi dan menangkap sesuatu yang merupakan perwujudan dari pengaruh-pengaruh terhadap interpretasi-interretasi atas kehidupannya di India.

Dalam buku ini akan dibahas secara panjang lebar tentang seberapa banyak dan bagaimana Gandhi mempengaruhi dan mengerakan orang-orang di luar dirinya. Bagaimana gagasan-gagasannya saat ini dipahami dan diterapkan, bagaimana kemudian dia diabaikan dan diperingati, bagaimana perjalanan hidupnya yang sebenarnya, Pada saat yang sama, akan dibahas pula murid-murid dan sanak saudara Gandhi yang terdekat.

Komentar Pembaca
Tuliskan Komentar anda disini
Nama*
Email* (email tidak ditampilkan)
Komentar*
(Masukan 3 huruf atau angka berwarna hitam pada kotak di bawah)
captcha image